Keritingnews

Situs Review Game Online Android, iOS Komputer di Indonesia

Perbedaan Xiaomi Garansi Distributor dan Garansi Resmi Harus Kamu Tahu

Inilah Perbedaan Xiaomi Garansi Distributor dan Garansi Resmi Harus Kamu Tahu – Belakang ini pengguna Smartphone pintar di Indonesia semakin bingung dengan pilihan berbagai Merek Smartphone yang bermunculan dengan berbagai Brand baru maupun pendatang lama seperti Samsung, Sony dan berbagai merek lainnya. Smartphone yang bisa dibilang pendatang baru juga sangat banyak bermunculan di indonesia dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan pemain lama yang sudah lama beredar dipasaran Global. Seperti Xiaomi yang saat ini menurut saya sangat Booming di Indonesia dengan fitur dan tampilan yang sangat Bagus dan dibandrol dengan Harga yang tidak terlalu mahal sehingga mampu melejit di pasaran ponsel pilihan di indonesia pada kalangan menengah keatas.

Perbedaan Xiaomi Garansi Distributor dan Garansi Resmi Harus Kamu Tahu

Masalahnya saat ini, sejauh yang kami ketahui Ponsel XIAOMI yang resmi masuk di indonesia hanya beberapa tipe saja diantaranya adalah :

1. Xiaomi Redmi 2
2. Xiaomi Redmi Note 1
3. Xiaomi Mi4i
4. Mi Pad.

Angka Penjualan Ponsel Xiaomi sendiri saat ini menduduki peringkat kedua setelah samsung, yang bikin mengejutkan adalah 60% dari angka penjualan merupakan ponsel Xiaomi dengan Garansi Distributor saja. Kok Bisa ?

Produk Resmi yang masuk di indonesia ini bisa anda dapatkan pada toko online seperti lazada maupun situs resmi Xiaomi di mi.com/id dan memberikan Garansi Resmi dari Xiaomi. Meskipun Tipe-tipe yang kami sebutkan diatas merupakan Ponel resmi yang sudah edar di Indonesia namun sampai saat ini masih banyak pula tipe tersebut yang masuk dan edar tanpa Garansi Resmi yaitu hanya Garansi Distributor atau bisa disebut Garansi toko saja. Apa yang membedakan Xiaomi Garansi Ditributor dan Garansi Resmi ?.

Perbedaan Xiaomi Garansi Ditsributor dan Garansi Resmi

Bisa kita ketahui, sebenarnya Produk Xiaomi banyak sekali yang sudah launching di berbagai negara, namun di indonesia saat ini hanya 4 Ponsel diatas yang memiliki garansi resmi saja, dan jika ada pengguna ponsel Xiaomi yang menggunakan tipe selain diatas kemungkinan besar merupakan ponsel dengan garansi Distributor saja. Adapun perbedaan ponsel Xiaomi dengan Garansi Resmi dan Garansi Distributor ialah pada Aplikasi yang ada pada ponsel tersebut banyak yang tidak bekerja dengan baik pada ponsel garansi distributor. Seperti 4G LTE yang tidak Support pada berbagai tipe yang ada, Sistem MUI yang tidak bisa di update ke sistem yang baru dan berbagai fitur lainnya.

Lazimnya seperti ponsel lainnya yang banyak beredar seperti SONY atau samsung yang diambil dari jepang versi DOCOMO tidak bisa digunakan di indonesia tanpa Flash ulang. Namun saat ini sudah banyak ponsel yang masuk ke indonesia versi tersebut entah dengan jalur apa.

XIAOMI ROM GLOBAL Dengan ROM CHINA STABLE

Saat ini ada dua Versi ROM yang tersedia pada ponel Xiaomi, jika membeli ponsel XIAOMI resmi dengan garansi dari XIAOMI ROM yang tersedia adalah ROM Global yang sudah suport dan mendukung semua fitur yang disediakan oleh Xiaomi. Namun jika jika ROM yang tersedia pada ponsel anda adalah ROM China atau Stable anda tidak bisa leluasa untuk mendapatkan fitur-fitur terbaik yang disediakan oleh Xiaomi dan saat ini ROM CHINA belum mendukung Teknologi 4G LTE, tentu sangat rugi bukan ?.

Perbedaan XIAOMI ROM GLOBAL Dengan ROM CHINA STABLE

XIAOMI ROM GLOBAL

Contoh XIAOMI ROM GLOBAL

ROM CHINA STABLE

Contoh ROM CHINA STABLE

Situs Resmi dari Xiaomi indonesia adalah www.mi.com sedang www.xiaomi.co.id bukan dimiliki oleh Xiaomi. Ingat jangan sampai ketipu oleh situs yang tidak jelas. Be Smart Buyer 🙂

The Author

Om Kribo

Om Kribo

Hi guest, You can Call me Om Kribo. Memiliki nama lahir dengan satu suku kata "MAHMUDIN" sehingga sering kebingungan dalam mengisi Form nama yang memiliki nama depan dan nama belakang. Dengan itu memutuskan untuk Kuliah berharap mendapat tambahan nama dibelakangnya :P, kabarnya lebih dari 3 kali gagal menulis Thesis, dan dijuluki si Mahasiswa Abadi yang konon malas-malasan ngampus Karena namanya bisa diperpanjang dengan memasukkan nama ayahnya tercinta menjadi "Mahmudin Bin Mohammed Baidowi" :) lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keritingnews © 2017 Frontier Theme